Koneksi Internet Paket Data Lemot? Ini 7 Cara Sederhana Mengatasinya

Koneksi Internet Paket Data Lemot? Ini 7 Cara Sederhana Mengatasinya

Sudah bayar paket knowledge internet bersama pulsa mahal-mahal, namun layanan yang diberikan tidak cocok harapan? Katanya kecepatan internet sanggup sampai belasan Mbps. Tapi cuma dipakai browsing media sosial saja kok lemot sampai tidak tersedia gambar atau video yang muncul.

Pernahkah Anda merasakan kasus tersebut pas tengah asyik bersantai dan menjelajah dunia maya di smartphone? Hal berikut tentu akan membuat siapa saja mulai jengkel dan frustasi, hingga secara otomatis langsung menyalahkan fasilitas operator selulernya. Padahal, akar persoalan lemotnya koneksi internet dari paket knowledge belum tentu berasal dari buruknya mutu jaringan dari operator selulernya.

Nyatanya, kasus koneksi internet yang lemot terhadap paket information sanggup disebabkan oleh beragam macam hal. Tidak melulu kesalahan dari operator selulernya, lambatnya koneksi internet paket data sanggup disebabkan karena problem pada perangkat atau faktor eksternal lainnya.

Sebagai contoh, mampu jadi smartphone Anda tengah punya masalah dan mengalami jaringan macet. Meski mengajukan komplain ke konsumen pelayanan operator seluler berulang kali, blackmoor goldfish persoalan lemotnya koneksi internet tidak akan teratasi. Nah, sebelum saat malu duluan sebab salah komplain, cobalah atasi dulu kasus koneksi internet paket information yang lemot memanfaatkan 7 langkah ini.

1. Coba Restart Smartphone

Solusi pertama untuk menangani kasus koneksi internet lemot pada paket information sangatlah sederhana, yaitu bersama dengan merestart smartphone. Percaya atau tidak, smartphone yang jarang dimatikan atau direstart di dalam jangka sementara yang lama mampu menyebabkan beraneka problem dan error, terhitung melambatnya koneksi internet. Jadi, sebagai jalan keluar pertama, tidak ada salahnya untuk mencoba cara sederhana ini untuk menangani lemotnya koneksi internet terhadap paket data.

2. Cek Koneksi Internet di Lokasi Lain

Berada di wilayah yang tidak tepat terhitung sanggup menjadi penyebab mengapa jaringan internet paket data tidak seperti biasanya. Selain barangkali sebab kondisi lingkungan yang tidak mendukung, layaknya sinyal seluler terkendala tembok atau plafon tebal, sarana sebagian operator seluler juga sanggup jadi belum menjangkau wilayah Anda. Untuk mengatasinya, cobalah untuk berubah ke lokasi yang lebih terbuka atau mencari sadar jangkauan sarana operator seluler di wilayah Anda berada.

Misalnya Anda memakai paket internet XL atau Telkomsel. Di wilayah tidak serupa mungkin koneksi yang satu dapat lebih bagus dibandingkan bersama yang satunya. Jadi pastikan cek dulu kondisinya di daerah lain ya.

3. Periksa Aplikasi yang Banyak Menyedot Koneksi Internet

Tak jarang kasus koneksi internet yang lambat disebabkan gara-gara konsumsi kuota besar-besaran oleh aplikasi lain. Misalnya, Anda bakal susah terhubung aplikasi fasilitas sosial waktu tengah mengunduh file atau mengupdate aplikasi dengan ukuran yang besar. Oleh karena itu, cek adakah aplikasi yang banyak menyedot koneksi internet di smartphone dan jikalau perlu matikan fitur update aplikasi otomatis sehingga pengalaman bermain internet Anda tidak terganggu.

4. Matikan Fitur VPN

Tak sedikit pengguna smartphone yang gunakan fitur VPN disaat menjelajah dunia maya. Baik melalui aplikasi ataupun fitur yang di sediakan oleh aplikasi browser, penggunaan VPN ini ternyata mampu memperlambat koneksi internet secara signifikan, loh!

Penyebabnya tidak lain gara-gara sistem kerja berasal dari VPN itu sendiri yang mengantarkan data khususnya dahulu ke lokasi lain ketimbang langsung menuju web site yang tengah Anda akses. Jadi, jika sesungguhnya sedang memanfaatkan VPN, cobalah matikan lebih-lebih dahulu sehingga koneksi internet yang Anda menerima lebih maksimal.

5. Kemungkinan Masalah terhadap Server Aplikasi atau Situs

Anda tentu pernah melihat tagar Youtube Down atau Facebook Down di fasilitas sosial. Ya, meski jarang terjadi, bukan tidak bisa saja web site atau aplikasi yang idamkan Anda kunjungi tengah mengalami masalah supaya lebih susah untuk bisa diakses.

Saat perihal ini terjadi, penyebabnya pasti saja bukan berasal dari kasus koneksi internet dari paket data Anda. Melainkan gara-gara memang tengah terjadi masalah terhadap server aplikasi atau web yang bersangkutan. Jadi, hingga masalah server berikut sukses diatasi, sebagus apa-pun jaringan internetnya, Anda tetap tidak akan bisa membuka aplikasi atau situs tersebut.

6. Reset Network Settings

Selayaknya bersama dengan restart smartphone, persoalan buruknya koneksi internet paket information juga dapat diatasi bersama langkah mereset network settings. Mudah saja, Anda lumayan menuju ke menu Pengaturan, selanjutnya Pengaturan Umum, Reset, dan Reset Network Settings, terkait dari sistem yang terpasang pada smartphone. Dengan cara ini, barangkali masalah jaringan internet yang macet bakal terlewati dan tidak kembali sebabkan koneksi internet lemot.

7. Copot dan Pasang Kembali Kartu SIM

Terakhir, tips untuk mengatasi masalah koneksi internet paket knowledge adalah bersama mencopot dan memasang kembali kartu SIM pada smartphone. Tentunya, sebelum jalankan cara ini, pastikan smartphone berada dalam keadaan mati sehingga tidak mengakibatkan masalah atau error lainnya terhadap layanan seluler.

Masalah Koneksi Internet Lemot Tidak Selalu Salah Operator Seluler

Dari beraneka tips yang sudah disebutkan di atas, masalah koneksi internet yang lemot ternyata mampu berlangsung karena beragam hal tak sekedar kekeliruan berasal dari operator selulernya. Oleh gara-gara itu, sebelum saat buru-buru mengajukan komplain, cobalah jalankan pernah cara di atas untuk menangani lambatnya koneksi internet paket data. Bila tidak ada yang berhasil, baru hubungi konsumen layanan operator seluler supaya masalah selanjutnya bisa diatasi bersama segera.